Berkebun di Dragon Nest Mobile

Hello kembali lagi dengan pamsatria, kali ini saya akan membahas game Dragon Nest Mobile lagi guys. Disini saya bahas cara berkebun bisa mengadakan perjamuan yang bisa berhadiah dragon koin dan koin emas. Tidak hanya berkebun di pekarangan rumah karaktermu itu kamu juga bisa memancing ikan. Menurutku cara berkebunnya tidak jauh beda sama yang Dragon Nest yang di komputer, cuman mapnya yang agak mengecil di Dragon Nest mobile ini. Ok langsung ke tipsnya berkebun dan menghasilkan perjamuan.

Pekarangan Karakter/Home

Screenshot karakter saya

Di pekarangan ini kamu bisa melihat hasil pekarangan kamu, mengunjungi pekarangan teman,memasak dan perjamuan. Untuk hasil pekarangan biasanya ada notifikasi titik merah itu berarti tananammu siap dipanen dan terkadang notifikasi merah tersebut menandakaan adanya goblin si pencuri,jika kamu berhasil mengusir goblin si pencuri itu biasanya kamu mendapatkan peti tanaman, yah lumayan. Perlu diketahui bahwa teman kamu juga bisa merawat dan mencuri tanaman kamu, tidak perlu khawatir walau teman kamu mencuri tanaman kamu itu tidak mengurangi reward dari tanamannya. Ok, kita beralih topiknya untuk menanam benih apa yang harus ditanam? Dalam sehari kalau saya membeli dan menanam setidaknya 1/hari untuk lobak manis. Dan untuk benih yang lainnya sesuai kebutuhan kamu aja.

Pekarangan Teman

Di pekarangan teman ini kamu bisa melihat hasil tanaman teman kamu, kamu juga bisa merawatnya dan mengambilnya cuma sedikit,nah ini tapi dinotifikasi teman, kamu berhasil mencuri tanamannya, yah tidak masalah itu tidak mengurangi reward teman kamu.

Baca juga : Tips untuk mendapakan Ratusan Dragon Coin

Memasak di Dragon Nest Mobile

Menurutku untuk memasak ini, saya ambil yang penting-penting saja guys,jadi kita harus pintar-pintarnya memilih bahan untuk ditanam dan dimasak ya guys,inilah deretan menurut pengalaman pribadi, masakan yang penting di Dragon Nest Mobile seperti :

Lvl 1
  • Sup ikan rebus (bahan untuk perjamuan ikan)
  • Masakan khusus job karakter lvl 1 (bisa dijual di bazzar)


Lvl 2
  • Roti selai (biar cepat lvl 3, menambah exp masakan)
  • Braised Noodles with Carp (biar cepat lvl 3, menambah exp masakan)
  • Masakan khusus job karakter lvl 2 (bisa dijual dibazzar)


Lvl 3
Untuk masakan lvl 3 semuanya penting guys,
  • Jus peach (bahan untuk perjamuan ikan)
  • Ikan jamur segar (bahan untuk perjamuan ikan)
  • Nasi belut (biar cepat level 4, menambah exp masakan)
  • Jus wortel (biar cepat level 4, menambah exp masakan)


Lvl 4
Kalau sudah level 4 nah ini tergantung selera, ya, karena exp masakan di level 4 udah banjir sekali masak,nah kalau pengalaman saya memilih,
  • Ikan matsuke (bahan untuk perjamuan ikan)
  • Gurita hotpot (bahan untuk perjamuan seafood)
  • Apel bangkit emas (untuk rest nest naga)

Memancing di Dragon Nest Mobile

Di pekarangan tidak hanya bisa menanam saja tapi juga memancing. Ya , karena bahan dari masakaannya berupa berbagai jenis ikan, dan untuk setiap hari bisa membeli maksimal 50 umpan ikan.

Perjamuan di Dragon Nest Mobile

Untuk perjamuannya ada 2 tipe , Perjamuan ikan dan Perjamuan seafood. Mengadakan perjamuan di Dragon Nest Mobile harus mengundang 3 player/temanmu. Bahannya bisa kamu lihat pada penjelasan masakan. Dari perjamuan ikan ini saat diadakan hanya 30 detik saat perjamuan kalau sudah selesai akan mendapatkan 50 dragon koin dan 50000 koin emas, tapi untuk perjamuan seafood rewardnya 2x lipat dari perjamuan ikan.


Mungkin cukup sekian penjelasan dari berkebun dan menghasilkan perjamuan di Dragon Nest mobile. Sebenarnya ada yang kurang untuk penjelasan perjamuan seafood memerlukan masakan level 5. Ok, setelah level 5 masakan char saya sudah jadi, saya akan update lagi post ini. Sekian dan sampai jumpa di pertemuan berikutnya guys.




Previous
Next Post »