Macam Cara Main Tanker pada Mobile Legends

Jumpa lagi dengan saya yang gak ada bosennya berbagi ilmu yang saya ketahui ini. Pada Kesempatan kali ini saya akan membahas game Mobile Legends cara memainkan peran menjadi tanker. Sebelumnya permainan game mobile legends ini basisnya harus saling kerjasama, jadi intinya kita harus berbagi peran 1 main peran tanker , 2 peran fighter , 1 peran mage , 1 peran marksman. Setiap Squad berbeda-beda kadang ada juga 3 fighter ,1 mage,1 tanker,jadi intinya tergantung strategi apa yang enak dipakai. Peran tanker adalah sebagai pelindung garis depan semua tanker diharuskan seperti itu.Mengapa harus paling depan? Karena Build tanker HP paling banyak atau bisa disebut paling keras diantara peran lainnya. Langsung saja saya sebutkan macam-macam tanker yang ada pada game mobile legends.


Tanker/Support Lolita

Lolita ini seperti film tentang Elf/kurcaci walau kecil badannya tapi tubuhnya memiliki kekuatan melebihi manusia biasa.Hero ini sangat cocok buat yang suka jadi pelindung garis depan karena skill pertamanya “Charge” bisa ngeblink kearah depan serangan magic bisa stun musuh. Jadi skill 1 ini sangat berguna banget saat kamu mau kabur atau disaat satu team gangbang bersama-sama,skill keduanya “Protective shield”  sangat bermanfaat membuat perisai untuk menjaga team dibelakanganya, dan skill ini memiliki lanjutan dia bisa menembakan serangan magic. Skill ultimatenya “Noumenon blast” mengeluarkan bayangan palu yang amat besar kalau musuh terkena sakit juga,walau peran tanker sebenarnya damagenya kecil.

Tanker Gatotkaca

Gototkaca ini dikenal sebagai cerita tokoh legenda yang kuat di Indonesia,di dalam game mobile legends juga tanker yang kuat, tapi tanker yang satu ini kalau mau melawan musuh harus benar-benar dekat karena dia hanya modal tinju, skill pertama “Tinju Guntur Brajamustinya” serangan magic yang bisa memukul bayangan ketanah,jadi harus dekat juga kalau ingin mengenai target menggunakan skill ini, skill kedua “Lakon candradimuka" membentuk serangan magic area,dan skill ultimatenya “Antakusuma dewata” serangan skill area dengan stun. Jadi skill kedua dan ultimatenya sangat cocok buat gangbang bersama-sama team.

 Tanker Johnson

Johnson ini seperti film Transformer yang bisa berubah robot menjadi mobil, skill pertamanya “Iron Sack” memberikan buff pada dirinya jika dirinya memukul musuh maka pukulannya bertambah sakit dan musuh akan drop kecepatan geraknya, skill kedua “Missile Tackle” mengeluarkan serangan magic tembakan beberapa rudal dan bisa memperlambat kecepatan gerak musuh selama 2 detik, cocok banget untuk mengejar musuh yang mau kabur. Skill ultimatenya “Rapic Touchdown” berubah menjadi mobil yang bisa melaju cepat sampai tertabrak musuh terkena damage ledakan mobilnya dan pada skill ini bisa membawa 1 pemain, jadi ini termasuk strategi serangan kejutan dimana saat musuh sendirian.

Tanker Tigreal

Tigreal ini seperti tokoh film tentang Guardian, dimana tokoh tersebut sangat kuat bertarung dan bertahan di dalam collosium. Skill pertamanya “Attack wave”  mengayunkan pedang/menembakan serangan fisik kearah tertentu, skill kedua “Scared hammer” mendorong musuh dengan serangan fisik jika kamu bisa menggunakan ini doronglah musuh kebelakang tower teammu biar kena tembak tower,itu termasuk strategi hero ini. Skill ultimatenya “Implosion” menancapkan pedang ketanah dan efeknya damage fisik menarik musuh sekitarnya dan stun,skill ini cocok sekali saat main gangbang team.

Tanker Franco

Franco ini seperti tokoh film tentang Viking dimana tokoh tersebut kuat untuk mengarugi lautan dan perlengkapan yang selalu dibawanya rantai baja dan sebuah kapak.Skill pertamanya “Iron hook” menembakan tali berdasakan damage fisik dan menculik musuh yang ada di depannya, skill kedua “Fury Shock” menghantamkan kapaknya ketanah berdasarkan damage fisik. Skill ultimatenya “Brutal Massacre” memukul cepat selama 6 pukulan berdasakan serangan fisik. Jadi jika kamu ingin menggunakan hero ini tariklah dulu target musuh dan langsung hantam dengan skill ultimatenya,atau kamu bisa saling cover team,Franco bagian culik teammu yang lain bagian hitter.

Tanker/Fighter Hilda

Hilda ini seperti orang suku pedalaman,pakaian dari bahan hewan dan senjatanya kapak besar.Hilda memiliki skill pasif yang juga disukai pengguna tanker yaitu dia bisa regenerasi status HP saat disemak-semak. Skill pertamanya “Combat ritual” buff pada dirinya sendiri meningkatkan kecepatan gerak selama 3 detik dan damage fisik plus, skill kedua “Art of Hunting” mengunci dan memukul target dapat digunakan 3x jadi skill kedua ini hampir sama seperti skill ultimate franco cuma damagenya sedikit kecil. Skill ultimatenya “Power of Wildness” damage fisik dengan lompatannya dan stun. Jadi kalau kamu menggunakan Hilda atur strategi fokus tahan tower, kalau darah berkurang bisa sembunyi disemak-semak sampai darah penuh, sambil mancing musuh mendekat,langsung saja sergap jika sudah dekat.  

Tanker/Fighter Balmond

Balmond ini seperti tokoh cerita raja iblis,senjatanya juga hampir sama seperti Hilda cuma agak kecil. Skill pasif regen 4% setiap membunuh minion dan hero(musuh), skill pertama “Soul lock” serangan kejut yang menghasilkan damage fisik, skill kedua “Cyclone Sweep” mengayunkan dan memutarkan senjatanya selama 3 detik, skill ultimate “Lethal Counter” menghasilkan damage fisik dan menurutkan kecepatan gerak selama 2 detik kepada target. Jadi cara mainnya ini gunakan ultimatenya lalu pukul dengan skill kedua, diteruskan dengan skill pertama, dan pastinya target(musuh) gak bisa lari,efeknya drop kecepatan gerak untuk target.

Tank/Support Minotaur

Minotaur ini seperti cerita legenda manusia setengah banteng, senjata yang digunakan palu besar.skill pertama “Despair hammer” memukul dengan kekuatan fisik, skill kedua “Motivation Roar” buff/mempuerkuat diri dan team terdekatnya dan regenerasi selama 2 detik, skill ultimate “Minoan fury” membenturkan tanah berturut-turut menghasilkan damage fisik dan memperlambat kecepatan gerak target. Jadi cara main hero ini pertama-tama gunakan skill 2 lalu jika musuh mendekat tebas dengan ultimatenya maka damage akan 2x berasa sakit,skill pertama juga begitu harus menggunakan skill 2 terlebih dahulu.

Tanker Grock

Grock ini  seperti cerita legenda monster Golem (batu yang hidup).Skill pertama “Power of Nature” dia bisa memperbesar ukuran tubuhnya dengan menekan tahan skill ini lalu dia akan mengayunkan senjatanya, skill kedua “Guardian’s barrier” menembakan garis bongkahan batu/tembok , nah skill ini cocok untuk melindungi teman juga , skill ultimate "Wild charge” berlari kedepan menghasilkan damage fisik, skill ini cocok digunakan setelah kamu memasang skill kedua jika musuh terjebak dibelakang udah dipasang tembok hempaskan dengan skill ultimatenya.

Tanker Akai

Akai ini seperti cerita kartun Kungfu Panda yang jago karate dan memilik senjata tongkat. Skill pertama melompat ketarget menghasilkan damage fisik , skill kedua “Blender”  menembakan sebuah shock wave menghasilkan serangan fisik, skill ultimate “Hurricane Dance” semutarkan badannya seperti tornado selama 3,5 detik. Jadi cara menggunakan hero ini melompat lah ke belakangan musuhmu lalu gunakan skill ultimatenya arahkan ke tower team mu biar target kena tembak tower.

Tanker Hylos

Hylos ini seperti Legenda cerita manusia setengah kuda yaitu centaurus. Tanker ini sangat tebal untuk HP nya namun,tanker ini boros Mana. Skill pertamanya "Law and Order" yaitu skill untuk stun target. Skill kedua "Ring of Punishment",skill ini seperti mengeluarkan aura disekeliling tubuh hylos jika target mendekat maka darah target akan berkurang sedikit demi sedikit dan memiliki efek slow. Skill ultimetenya "Glorius Pathway"  jadi untuk ultinya dia mengeluarkan seperti jalan lurus yang memiliki efek healing dan mobilty team kita bertambah,jadi ultinya sangat bermanfaat saat war/untuk melarikan diri.

Sekian pembahasan macam cara tanker yang ada dimobile legends,kamu lebih suka yang mana,terserah kamu, yang penting kamu bisa memainkannya. Terima kasih sudah meluangkan waktu membaca artikelku.



Previous
Next Post »