Info yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Main Mobile Legends

Sudah pada tau kan game iOS, Android yang tenar tahun ini.Gak asing lagi dengar kalimat dari temen-temen kalian mengajak seperti ini “ ayo ML an,kuy kuyy ML an” dan saya sempat berpikir apa sih ML itu? Kalau orang yang belum pernah main Mobile Legends pasti mengartikan mau diajak jalan-jalan cinta/kencan,eh ternyata salah.Hahaha.. ternyata hanya game yang artinya Mobile Legends dan saya kepo Mobile Legends game seperti apa dan bagaimana itu game? Kemudian sempat lihat di Youtube dan langsung teringat kalau saya main diPC ini game kayak Dota/Walcraft. Ok gak ada salahnya mencoba dan saya mulai mendownloadnya.(catatan downloadlah aplikasi Smartphone lewat Play Store yang aman untuk menghidari bajakan aplikasi yang dikasih Malware).


Mobile Legends

Mobile Legend awal dirilis oleh Moonton pada tanggal 14 Juli 2016,game strategi/Player team VS Player team(PVP) ini yang bertujuan agar pemain/pengguna dapat berkonsentrasi, kerjasama antar teamnya untuk membobol dan menghancurkan daerah team lawan dengan mengambil point dari lawan yang dibunuh dan dari tower yang harus dihancurkan.Game ini bisa dimainkan 5 vs 5 yang berarti dalam 1 permainan ada 10 orang yang masuk pertandingan yang dimulai.


Spesifikasi yang diperlukan untuk main Mobile Legends

  1. Android versi 4.0.3 atau lebih
  2. Ram minimal 2GB atau lebih (catatan hindari penggunaan aplikasi yang berlebihan,kalau bisa unistall aplikasi yang sudah tidak diperlukan biar ringan saat main),
  3. Prosessor smartphone minimal quadcore yaitu 4 core,
  4. Koneksi harus sudah 4G.
Jika kamu sudah memenuhi 4 spesifikasi diatas bisa dipastikan kamu lancar mainnya dan menjadi Good Game Well Played.



Permulaan Memainkan Mobile Legends

Setelah terinstal,buka gamenya dan ada notifikasi buat nick name game yang kamu inginkan,setelah itu kamu akan ditutun memainkan tutorial-tutorial itu. Seperti biasa game pada umumnya.

Notifikasi berurutan itu menuntun kamu untuk mengetahui cara mengerakan karakter game,dengan cara menekan notifikasi analog yang ada dikiri layar dan mulai mengenali skill hero yang kamu pakai yang terlihat pada kanan layar.



Mengenal Karakter Hero Mobile Legends

Kalau sudah menyelesaikan Quest/Tutorial permulaan anda bisa memilih hero yang kamu gunakan.Sebelum main ke arena pertarungan sesungguhnya,nah lihat-lihat dulu status stats heronya kamu cocoknya main apa seperti itu. Sebagai contoh  saya sejauh ini juga newbie masih bingung pilih-pilih hero yang mana yang kuat. Jadi saya pilih hero serangan jauh seperti Layla,mengapa harus Layla?



Karena saya gak bisa joki serangan dekat, enak serangan jauh sih menurutku jarang kena hit dari musuh hehehhe. Terserah kamu pilih yang mana yang penting kamu mengerti skill-skillnya digunakan untuk pada saat yang tepat dan masih banyak lagi mulailah mencoba 1 demi 1 hero apa yang enak kamu kendalikan/joki biar bisa beradaptasi pada game. Jika kamu bisa menilai hero apa yang menurut kamu hebat dan fokuslah memakai itu terus untuk level up.

Sekian penjelasan saya mengenai game mobile legend sampai jumpa dilain waktu dan terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca.



Previous
Next Post »