Mengganti Format File | Format Factory

Format file atau yang sering kamu temui ketika kamu ingin mendownload file.Contohnya lagu dengan tulisan akhiran dot Mp3,dot Mp4 dan banyak lagi, nah itulah format file juga disebut Extension merupakan salah satu identitas sebuah file,tergolong dalam bentuk picture, video, audio memiliki fungsi yang berbeda-beda. Banyak yang sering ditemui adalah Jpg, Png, Exe, 3Gp, Swf, FVL, Wmv,Mp4.Nah kali ini saya akan berikan tips sederhana melalui software Format Factory. Memang sudah banyak yang mengerti tentang software ini dan cara pemakaiannya,namun ada juga yang belum mengerti software ini untuk apa?
Software ini bisa kamu pakai untuk keperluan, contoh Hp Android karena pengalaman hp saya andoid hanya bisa mendeksi sebuah format Video yaitu Mp4/3Gp maka dari itu format video Wmv harus dirubah menjadi Mp4/3Gp. Sama halnya dengan format yang lain.

Cara menggunakan software Format factory


  1. Buka Softwarenya,pilih format yang ingin diganti,contoh saya mempunyai video format Wmv ingin merubah file Wmv menjadi Mp4 maka yang diklik adalah Icon Mp4.
  2. Setelah memilih Mp4 maka akan muncul kotak untuk mengambil file yang akan kamu rubah silakan cari file dengan cara klik addfile dan pilih file yang akan dirubah terus klik Ok.
  3. Setelah itu klik Start, secara otomatis proses akan berjalan,tunggu prosesnya selesai
  4. Jika sudah selesai ada tulisan completed, buka file di Output Folder

nah sekarang file siap digunakan dengan format yang baru, cara ini sangat sederhana,dan mulai lah mencobanya sendiri, silakan tanyakan jika kurang paham atau mengalami kendala.




Previous
Next Post »