Cara Memindahkan File dari Nox App Player 6.0 ke PC

       Hallo Sobat Pamsatria…, jumpa lagi dengan saya yang akan berbagi informasi lagi meliputi dunia ini yang semakin canggih saja ya, sampai bingung mau gunakan apa terlebih dahulu untuk kebutuhan sehari-hari hehehe. Ok, pada pertemuan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya menggunakan Nox App Player 6 untuk import/export file PC. Sebelum membahas itu, pasti kalian sudah melihat postingan aku yang dulu ya, meliputi cara import/export Nox App Player versi 3 sampai versi 5 ya sampai ada yang komentar masih error kan? Iya betul, untuk tutorial itu hanya bisa digunakan untuk versi Nox app player masing-masing, dan entah kenapa setiap update Nox App Player berubah untuk cara Import/Export ke PC? Menurut saya sebenarnya tidak berubah hanya Aplikasi Es File Explorer nya yang semakin update semakin bervariasi fiturnya untuk penempatan folder-foldernya.

Baca Juga : Apa itu Nox App Player?

Cara Import/Export File PC ke Nox App Player 6.0/Terbaru

  1. Klik Menu Windows >> klik Computer.
  2. Pilih Local Disk C. 
  3. Cari dan pilih forder User.
  4. Pilih Administrator.
  5. Cari dan pilih folder Nox_share.
  6. Setelah masuk kamu bisa melihat ada 3 folder . Masukan saja salah satu file gambar kamu ke folder image, ini gunanya untuk memancing agar folder filenya juga masuk/muncul ke App Es File Explorer yang ada di Nox App Player.
Nah, menurut kamu sudah selasai ya? Tentu saja belum, kalau untuk Nox App Player versi 5.0 sudah seperti itu aja, tetapi untuk Nox App Player 6.0 ini harus mengatur setting root dulu. Mendengar kata root jangan dipikir pusing, cuma buka setelan yang ada di pojok kanan atas yang belogo gerigi klik saja dan cari tulisan root dan klik ceklist aja dan save settings, selesai.
 
Setelah ini kamu bisa sepuasnya import/export dari PC ke Nox App Player maupun sebaliknya.


Kamu bisa cek file yang kamu masukan di Es File Explorernya, dengan cara seperti ini.

Jika kamu tadi memasukannya ke folder Image, maka buka aplikasi Es File Explorer, cari dan pilih Local >> Storage >> Emulated >> Pictures >> Screenshots >> img.
Hasil Screenshots saya.

Jika kamu tadi memasukannya ke folder Other, maka buka aplikasi Es File Explorer, cari dan pilih Local >> Storage >> Download >> other.
Hasil Screenshots saya.
Di folder Other ini kamu bisa memindahkan file video, file apk, dan lain-lain.

Bagaimana kamu bisa kan? Gampangkan tutorialnya,tambah lagi itu bukti fotonya juga ada hehehe. Ok guys see you next time…Ok, Selamat mencoba dan tetap semangat setiap hari guys.
Previous
Next Post »