Program Menghitung Luas Lingkaran dengan Delphi

Tentunya tidak asing bagi yang sedang belajar pemrograman.Pada kesempatan ini saya akan membagikan pengalaman pertama saya yaitu membuat program menghitung luas lingkaran menggunakan Delphi. Ya ini materi saya yang saya pelajari semester 1 tugas kampus.Pertama-tama yang kita perlukan adalah menginstall software Delphi, saya memakai Delphi 10. Mulailah membuat new projectnya.Saya akan bagikan sytax coding secara keseluruhan tentang Luas lingkaran anda bisa mencopynya lewat halaman biru ini dan pelajarilah.

Project Luas Lingkaran

program ProjectLingkaran;

{$APPTYPE CONSOLE}

uses
  SysUtils;

const phi=3.14;

var
luas: real;
r: real;

begin
  writeln('Program Menghitung Luas Lingkaran');
  writeln('=================================');
  write('masukan jari-jari : '); readln(r);
  luas:=phi*r*r;
  write('Hasil Luas lingkaran : ',luas:0:2);
readln;
end.


Inilah hasil dari Project diatas:


Program diatas masih dasarnya belajar pemrograman jadi bersabarlah tunggu postingan selanjutnya.
Previous
Next Post »